Rabu, 14 Januari 2009

yang terlupakan

heran !!! aku heran melihat manusia sekarang ini ! tak tahu apa yang ada didalam benak dan pikirannya ? apakah mereka sengaja melupakan ataukah mereka benar-benar lupa ? sekarang ini manusia tak mampu lagi melihat keindahan dari sosok seseorang terkadang mereka hanya melihat dan mendengar seketika itu mereka langsung memberikan penilaian tanpa tahu siapa yang ia telah nilai!

mungkinkah itu memang sudah takdir seorang manusia?? namun menurut saya itu hanya sebuah kelalaian saja, ketika saat ini orang-orang ditanya tentang salah seorang sosok manusia yang lain maka dengan gamblang ia langsung menceritakan semua apa yang diketahui dari orang itu mulai dari plus sampai kepada minusnya yang terkadang tak pantas diucapkan!

namun ketika manusia diminta untuk menilai dirinya sendiri terkadang mereka bingung dan tak tahu siapa diri mereka! bukankah lebih baik ketika mengenal diri kita terlebih dahulu sebelum kita mengenal orang lain agar kita bisa menempatkan diri kita dan bisa mengerti apa yang orang lain sedang rasakan.

mengenal diri sendiri itulah hal yang terkadang terlupakan untuk kita lakukan bukankah orang yang mengenal dirinya akan mengenal Tuhannya?? Walahualam.

0 komentar:

Posting Komentar