Jumat, 27 Maret 2009

Ngilangin Daki

Jumat, 20 maret 2009

Sore, saya jalan2 ke toko Mutiara. Ini toko yg khusus jualan make up dan alat2 salon. Weks, tumben sekali nyambangi tempat yang wangi2 kek gini. Di swalayan banyak juga sih counter kosmetik. Tapi kali ini pengin coba masuk tempat yang belum pernah saya kunjungi.

Begitu masuk, beugh !! sifat udik asli pun muncul spontan : kagum. Toko sebesar ini, dari ujung depan, tengah sampe lorong paling belakang isinya kosmetik2 doang. Tentu saja penuh etalase. Tak ada yang boleh ambil sendiri, kecuali sampel pemerah bibir yang dipajang di atas etalase. Kek toko emas ya, ga boleh ambil sendiri. Maklum aja, biarpun wujudnya kecil2 tapi harganya pada mahal. So, hilang satu biji aja bisa nangis penjaganya.

SPG dan pembelinya cantik2 semua, kecuali saya yang bau asam dan keringetan tentunya. Mereka penuh polesan warna-warni, halus dan serasi. Mirip boneka barbie. Sambil nanya2 ke penjaga (nanya produk yang paling murah tentunya, masak ane kuat beli yang puluhan ribu) saya perhatikan pembeli di sebelah saya. Gadis cantik yang diantar ibunya. Kedua wanita itu cantik, mukanya licin bak kaca. Pokoke keliatan kalo melek salon banget.

Si gadis beli satu tube lulur mandi dan masker sachet. Enak ya belanja aja di antar ( ada yang bayarin, wkwkwkwkw). Saya ke mana2 sendiri (ee.. nasib). Cari sendiri, ya buat belanja sendiri (menghiburdiri.com).

Apa yang saya cari di tempat sumber cantik ini? Satu tube facial scrub. Ini lotion khusus penghilang kulit mati yang biasa di pakai para kapster salon. Si dudul ini jarang ke salon. Karena malas dan gak punya duit nganggur. Kalo libur saya lebih suka olahraga ringan, liat tipi sambil ngemil ato ke warnet. Ke salon kalo potong rambut saja.

Nah, alasan beli obat scrub adalah mo nyoba facial sendiri di rumah. Ngisi2 waktu luang sembari ngilangin daki. Beberapa kali facial saya jadi ngerti tahap2nya.
Keliatannya cukup gampang dan gak rumit2 amat. Tentu saja ada beberapa hal yang tak bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan sang ahli.

Sampe rumah lotion baru itu langsung saya uji coba. Pertama, bersihin dulu muka pake susu pembersih. Trus muka dilap pake air hangat. Kedua, pake scrubnya. Di oleskan merata ke wajah, trus di pijit2 muka dengan tarikan ke atas. Lap lagi pake air hangat. Ketiga, mestinya ada adegan tusuk2 jerawat pake pinset steril. Tapi ini tak perlu dilakukan, terlalu beresiko kalo jerawat di pencet2 sendiri. Langsung aja ke tahap ke empat, pake masker wajah. Tunggu kering, di lap sampe bersih. Selesai.

Weee.. ternyata bisa juga facial sendiri. Tapi untuk hasilnya tentu saja ga bisa semulus kapster beneran. Tapi paling tidak daki2 di wajah sudah berkurang. Dan kalo mo agak bersih harus rajin nih. Biasanya penyakit ane tuh mudah bosan, hangat2 tai ayam. Hari ini rajin 10 % besok2 dah malas 90 % (taudiri.net).

0 komentar:

Posting Komentar