Minggu, 22 Maret 2009

Efek Sedih : Bikin Kesalahan Besar

Kesedihan yg beruntun - baru saja sembuh dari sakitnya dilukai X, terus sekarang mo di tinggal adek angkat seumur hidup - bikin otak saya banyak error. Kerjaan saya tiap hari hanya meratapi dan menyesali saja. Tak ada obat apapun yang bisa menyembuhkan luka ini. Lagu menye2 yang biasanya jadi penawar bete malah ku jauhi.

Tak ingin dengar lagu2 pop mendayu2. Lagu2 itu malah bikin luka makin dalam, makin perih bak di taburi garam. Semakin mengharu biru dan mencabik2 karena lagu2 macam itulah yang suka saya request kalo dia nge dj. Ternyata hanya sampe di sini pertemanan itu.

Sedih berkepanjangan, bikin otak pun susah di ajak fokus kerja. Pada hari Sabtu, hari rame para pelanggan, si dudul ini bikin 2 kesalahan. Pertama, salah ngitung jumlah transaksi. Harusnya 480 ribu, kebaca 385 ribu. Kurang ampir 100 rb. Byeeeeeehhhhhh payah deh. Untung aja yg servis itu bapak pelanggan, jadi sudah tau rumahnya. Coba kalo orang luar kota apa gak mampus.

Mas mekanik yang sudah kenal orang itu ternyata gak tau namanya, so bingung juga yg mana nomor telponnya. Panas2 terik mentari di siang hari, saya pun bonceng Deni, nama mas mekanik itu. Motornya jupiter MX yg boncengannya terasa nungging. Byehhhhh, sama sekali gak enak. Nyetirnya ngebut pula krn tk kuat panas matahari, lagian juga takut kehilangan jejak bapak yg barusan servis.

Dan saya harus jaga jarak agar badan tak nempel driver. Nyesel deh, kenapa tak pake supra fit saja yg joknya rata. (Jadi tau sekarang kenapa boncengan motor suka di bikin nungging, biar yg bonceng peluk2 yg depan). Di tengah lalu lintas yang rame, super rame, mulut ini tak henti berdoa, mohon selamat.

Sampe tujuan ternyata si bapak belom sampe rumah. Trus di kasih kartu nama sama penjaga rumahnya. Balek lagi ke bengkel, telpon dari bengkel.


Tuti : maaf Bapak, tadi salah hitung

Bpk : coba saya cek notanya ya

Tuti : Silakan bapak

Bpk : Iya, tadi 385 ya. Harusnya 480 ya. Jadi kurang seratusan ya

Tuti : Kurang 95 pak

Bpk : Ya, besok tak mampir

tuti : Terimakasih Bapak

Plong, akhirnya teratasi. Tapi lom sampe di sini salahnya, masih ada kebodohan lagi. Sorenya, penjual pulsa yg mangkal di depan bengkel nukar uang 100 ribuan. Karena gi sibuk, dah percaya dan kenal baik saya pun langsung kasih tukar. Ga ngecek keaslian uang itu. Yang jelas uang itu warnanya merah membara, bukan pink

Esoknya, pas mo ngitung2, tangan saya meraba hal yg aneh dari uang tukaran mas pulsa. Licin dan warnanya merah menyala. Beughhh !!!!!!!!!!!!!!! PALSU !!! Panik deh di rumah, karena pas libur. Kalo sedikit gpp, ini 100 cing. Berattttt kalo nombok.

Esoknya lagi saya telpon mas pulsa. Kubilang kalo uang darinya palsu. Ternyata dia gi di rumah sakit ngantar anaknya. Ya udah, di tunggu saja. Beberapa hari dia baru masuk, dan langsung nukar dengan lima puluhan dua, asli. Hati2. Gimana kalo di tuduh jadi pengedar?? gitu pesan saya ke mas pulsa.

Huhhhhhhhhh, kalo pikiran jutek otak pun ga konek di ajak kerja. Untung saja Allah masih sayang dan melindungi. Terima kasih ya Allah...

0 komentar:

Posting Komentar