Minggu, 22 Maret 2009

Tak Berkawan

Pratama kuanggap adek angkatku. Maklum dudul ini tak punya adek lagi. Dua adek sudah jadi punya orang semua. Meski si bungsu sama suaminya tinggal di rumah, tentu saja tak sedekat seperti saat masih lajang dulu. Ia sudah punya tanggung jawab sendiri, urusan sendiri.

Jadilah saya di rumah bak anak tunggal. Sepi, gak ada teman. Teman2 sebaya pun sudah pada beranak pinak. Jadi kalo mo punya teman tinggal teman2 online saja. Berteman ama mereka juga tak kalah seru sama teman beneran. Berteman ama mereka bisa mengusir kepenatan kerja.

Kerjaaan saya di bengkel adl ngasuh banyak orang. Dari teman2 kerja, para pelanggan, bapak pengawas, sampe dua bos. Semuanya galak. Bayangin aja teman, bila 1 cewek ngasuh sekian banyak orang.

Sama teman harus adil. Sama pelanggan harus selalu senyum. Keep smile meski di marahi sekalipun. Dongkolnya harus di simpen rapat2. Sama pengawas harus baik. Sama bos harus siap2 di tanya ini-itu dan harus cepet2 jalani instrusinya.

Padahal hati ini cuma satu. Itupun sbg cewek kadang2 ga nyampe sehati kalo lagi dapet. Kadang2 saya capeeeeeeeeee sekali menghadapi berbagai karakter orang. Semua nuntut perfek. Semua minta the best. Kalo salah dikit saja sepertinya tak ada ampun lagi.

Coba kalo Anda pergi ke tempat yg mesti ngeluarin uang, trus dilayani dengan wajah manyun. Pasti kapok dan ogah datang lagi khan? Sbg perusahaan yang profit oriented (weleh....) tentu saja cari laba itu tujuan utamanya. Kalo pelanggan lari wuihhhhh ga dapet duit donk. Jadi kalo transaksi sepi duhhhhhhh bisa kena tonjok bos nih.

Pratama itu yg selalu ngasih hiburan kalo saya jutek. Kalo saya ngeluh ia selalu bilang agar sabar. Dulu saya suka nyungsep ke warnet depan bengkel buat ketemu dia. Pamitnya sih mo nyari makan siang. Kalo dah ketemu bisa lupa waktu. Dengerin dia nge dj, play lagu2nya st 12 ato wali ato kangen band. Wuihh, asyik sekali. Tau2 dah 1 jam.

Tapi lama2 pencurian saya di ketahui bapak pengawas. Pas abis nge net selama 1 jam, saya ke warung mo beli makan siang beneran. Ternyata beliau juga lagi di sana. Iks, maluuuuuuuuuun bener. Bukankah pamitnya dah dari tadi? Beliau emang ga nanya2, mungkin dah tau. Dan saya pun takut kalo beliau cerita2 ke bos tentang pembolosan ini. Kapok deh sekarang.

Dek, salam ya buatmu. Tak ada lagi minta2an lagu. Tak akan ada lagi berkicau kicau lagi karena adekku itu mo pindah kerja juga. Met tugas yaaa.............

0 komentar:

Posting Komentar