Minggu, 22 Maret 2009

Masuk Kerja

Inilah kisah orang yg malas di suruh masuk kerja pada tanggal 9 Maret 2009 lalu, pas libur Maulid Nabi. Dah lama tapi lom sempat di catat.

Tut, tadi bos telpon. Kalo kamu masuk bagi hasil 50 %, kalo kamu libur tutup saja. begitu kata pengawas yg datang ke rumah pagi2. Glekkkkkkkk !! ini seperti hujan batu di pagi buta, menjatuhi orang yang tengah terlelap. Kaget dan jauh dari meggembirakan.

Hancur sudah mimpi indah saya untuk libur di tanggal merah Maulid Nabi. Planning saya, kalo ada bagi hasil tak perlu masuk. Saya sudah tak gila duit lagi. Apa2 mahal. Punya duit ato tidak tetep saja tekor. I luv libur, bisa tidur dan nge net (tuti set mode : +pemalas).

Biarlah teman2 yang nikmati bonus saja. Toh libur itu jauh lebih menyenangkan. Tapi rupanya bos hapal gelagat buruk saya : selalu mangkir kalo ada bagi hasil. Beliau sudah pasang perangkap sblm buruan dudulnya kabur. Si dudul ini pun tak berkutik.

Demi kesetiakawanan (walah, sok lu !!!) saya pun mo masuk kerja. Kalo libur kok gak perasaan banget sama teman2 yang pengin masuk. Biarlah badan ini capek2 sedikit, nanti kalo pulang ke rumah tinggal tidur sepuasnya.

Siangnya saat lihat bos, beliau tampak ramah sekali. Oh bos, napa begitu baik hari ini. Beliau sibuk ngulik mobilnya sama para mekanik. Tidak menunggui saya kerja, juga tidak tanya macam2 yg bikin kepal pusing. Saya pun pasang wajah manis.

Saat beliau berdua mau pulang saya pun salaman. Selamat liburan ya Pak, Bu'. Beliau mo berangkat liburan ke Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar