Senin, 06 April 2009

Gi Seneng

Kamis, Akhir Maret 2008

Malam Kamis, kilat menyambar-nyambar. Laser putih meloncat-loncat di langit. Cuaca panas sekali. Langit sepertinya mendung. Tak ada satupun bintang yang muncul. Bulan juga tidak ada. Sepertinya mau hujan, tapi langit masih malu-malu memuntahkan airnya.

Takut juga nih kalo ada kilat. Cepet2 ngunci pintu, berdoa, tidur. Memastikan juga tak ada kabel yang di colok. Hape pun dimatikan. Akhir2 ini kilat makin ganas saja, sudah banyak korban kena petir akibat main hape ato berteduh biasa.

Paginya bangun segar bugar. Inilah kalo tidur sore2, bikin badan fresh. Ada bekas2 air di genteng dan tanah. Rupanya semalam jadi hujan beneran tapi tak terasa. Jadi makin sejuk saja.

Enaknya ngapain ya? Minum kopi. Yach, pagi2 minum kopi hangat, maknyussssssss. trus berangkat kerja, nyari nafkah. Berangkatnya lebih pagi nih, karena adek sayang (si Asih) mo bonceng. Ia dapat tugas dampingi murid2 te ka nya lomba gambar di SD Kauman.

Lumayan berat juga nih adek. Ga gemuk, tapi cukup berotot dan berdaging. Maklum aja ia dah punya suami, so tertib makan 3 kali sehari. Kalo ane makan siang itu pasti. Tapi makan pagi ama malam kalo mau aja.

Siangnya di tempat kerja cuaca panas sekali. Makan siang pake menu langganan : sedikit nasi (kalo banyak bikin ngantuk), sup, ikan potong, dan sambal manis. Minumnya es teh. Dulu es jeruk tapi sekarang sudah di talak karena bikin perut perih. Eh... bukan es teh ding, tapi susu coklat hangat. Wuihh, segar sekali panas2 minum coklat hangat. Bikin badan dan otak terasa ringan.

Jam dua siang bos datang. Saya serahkan rekap pekerjaan. Beliau ngecek2, bertanya2, seep lancar semua. Hati ringan karena semua beres.

Sore pulang, di rumah dengerin nasyid di radio. Malemnya ngaji di masjid (pengajian rutin Kamis, malam Jumat). Yang rutin itu pengajiannya, kalo ane gak rutin datangnya hehehe. Datang awal nih, biar bisa duduk di ujung. Lebih konsen dengernya. Kali ini ustadznya bernama Bapak Syakir Jamaludin. Beliau terangkan tentang sujud sahwi dan sujud tilawah.

Seharian hidup di lalui dengan baik dan clear. Duuuu..uh andai tiap hari bisa begini pasti dunia terasa indah.

0 komentar:

Posting Komentar