Kamis, 23 April 2009

Pesan Moral

Sabtu malam, 18 April 2008

Iqbal, keponakan kecil ngejar2 minta ke warnet. Pengin nge game. Beugggh!! Bukankah di rumah sudah ada ps. Berkali2 jari jemarinya di gerakkan seolah2 sedang mencet keyboard. Padahal saya lagi malas keluar. Badan cape dan pengin tidur sore2 biar besok paginya bisa olahraga. Aerobic di parkiran BI, bertemu ibu Citra dan Ibu Tiara serta mbak2 lain yang cantik.

Tapi bocah itu malah menggelitik badan saya dan Asih pun ikut turun tangan. Saya pun nyerah dengan kemauannya.

Me : Janji, satu jam saja

Iq : Iya, nih aku punya seribu (weks, ke warnet modal seribu perak)

Me : Boleh, satu jam seperempat

Habis Isya, cabut ke warnet. Kutunggui keponakan sampai nemu mainan bocah. Takut juga kalo di layar muncul bule gila.

Trus saya nyari meja lain yang kosong. Berkicau ma teman2 seiman : Renono, bang iwan, tangkil, Rhein, Sabeni, dll.

Dua jam berlalu. Saatnya off biar besok bisa bangun pagi. Ku bilang sama tangkil: bangun pagi buat olahraga bisa, tapi kalo buat sholat kok susah ya? Pesan moral tangkil: Demi body bisa, tapi demi rohani dan akhirat kurang motivasi.

Betul sekali tangkil. Belakangan ini saya memang merasa motivasi untuk mendekat pada Sang Khalik mengendur.

0 komentar:

Posting Komentar