Kamis, 23 April 2009

Cari Tambahan Yuk

Jaman susah kek gini, krisis sedunia, kaya miskin semua sama : haus uang. Saya yang orang bengkel tau gimana trik para bapak yang ga kuat iman nyari tambahan uang. Tak ingin saya tulis tentunya modus operandi mereka. Karena sama saja ngajarin teman2 yang belom ngerti.

Malah ada caleg yang nakal, padahal di kaca belakang dia tempeli stiker : berantas korupsi- partai x. Weleh... baru calon aja udah pinter nilep. Itulah kalo orang kantoran, punya lumbung uang. Tak perlu inget2 pin buat bongkar atm. Jadi kapan saja butuh tinggal tanda tangan.

Bagaimana dengan yang tak punya kantor ato tak punya wewewenang? Harus kerja lebih keras nih. No exuse, ga ada ampun, ga ada manja2an demi meraih impian.

X, teman saya kalo sore nyambi jadi ojek. Pernah saya lihat dia nongkrong di depan taman pintar. Kukira dia lagi ngajak anaknya jalan2. Ternyata baru nunggu penumpang. Pinter ya manfaatkan peluang. Kalo pagi sampe siang dia kerja di lembaganya. Sorenya nyari tambahan di tempat yang rame, banyak wisatawan.

Akhir2 ini kepala saya memang di penuhi mimpi2 gila. Pengin cari kesibukan di luar jam kerja. Biar waktunya tak terbuang percuma. Tapi entahlah...mo ngapain. Besok2 aja dipikir lagi.

0 komentar:

Posting Komentar