Rabu, 15 Juli 2009

Lapar, Cape, Sakit

Sabtu, 10 Juli 2009

Akhir pekan, kerjaan rame. Pulang mampir rumah bos, serahkan laporan. Hati plong kalo sudah serahkan tugas. Besok mulai lagi dari lembar baru.

Langit sudah gelap, azan maghrib terdengar di antara deru kendaraan. Inilah tuti yang tengah berada di belantara kapitalisme. Azan maghrib bukannya berhenti untuk sholat. Malah berebut jalan bersama ratusan kendaraan lain yang hendak menikmati akhir pekan di tengah kota.

Melewati jalan Urip Sumoharjo yang penuh sesak manusia memenuhi hasrat berbelanja. Parkir di tepian jalan penuh sesak. Lalu bioskop 21 yang belum lama buka pun tampak anggun. Masih baru kinyis2. Parkirnya membludak. Mobil2 bagus berderet. Sementara motor yang mungkin ada ratusan parkirnya sampe di bahu jalan. Entah film2 apa yang baru di putar hingga bikin orang rela datang membanjiri. Ini baru petang hari. Gak kebayang nanti makin malam, pasti makin membludak pengunjungnya. Mata saya harus melotot kalo jalan sesak gini biar gak nubruk.

Tapi perut ini rasanya kosong sekali. Lapar...... Selain lapar badan ini juga pegal semua. Capek. Rasanya sudah tak sabar ingin segera nyampe rumah. Mau makan dan cuci muka.

Sampe rumah berpapasan dengan orang2 yang baru pulang dari masjid. Inilah kampung, beda jauh dengan kota. Tiap waktu sholat orang berbondong2 ke masjid ato musholla. Biar akhir pekan masjid tetap rame.

Sampe rumah ternyata ada abang sulung. Dia sudah siap2 angkat kaki hendak pulang. Saya ingat, ada keju di kantong belanjaan. Rifka, anak abang yang kecil paling suka keju. Kemaren pas libur pemilu saya sempatkan beli sebungkus buat dia.

Buru2 saya pun lari ke kamar. Kawatir abang keburu pergi. Kejunya masih ngumpul sama aneka kosmetik. Tiba2.... jedug!!! Kaki yang kiri terantuk batu semen. Sakittt..sekali.

Abang : Sakit ?

me : Tidak. Masak kalah sama anak kecil

Padahal... sakit sekali. Nangis deh. Pasti perih sekali kalo kena air nanti.

Setelah abang pulang, sayapun makan. Makan apa ya? Makan cemilan emping. Makan nasi sedikit dengan kuah kari. Ada ayam, tapi saya tak suka ayam. Serat ayam/ daging sapi suka bikin gusi sakit. Makanya lebih suka makan ikan, tahu ato tempe saja. Tapi malam ini tak ada ikan, tahu ato pun tempe. Jadi kuah pun sudah cukup.

Dulu pun pas di traktir Rudi di kfc kita tidak makan ayam. Rudi sudah makan malam sama timnya. Sedang saya takut makan ayam di luar (kalo di rumah masih bisa di atasi dengan dental floss). Akhirnya sambil ngobrol kita cuma beli dessertnya saja. Waffel with cream, pudding dan pepsi. Makasih Rud, semoga rejeki kamu di tambahi Allah. Rudi adalah sahabat di moeslem.

Esoknya kaki yang lecet dan perih bertambah deritanya. Jadi bengkak membiru. Nyeriiiiiii sekali. Duhhhh... udah tua kok ya masih suka lari2.

0 komentar:

Posting Komentar