Rabu, 20 Januari 2010

Libur?

Suatu pagi di hari Jumat 15 januari 2010

masih belom ada jam 07 pagi, abang mampir ke rumah. Biasa, abis ngantar anaknya sekolah. lihat saya masih asyik ngopi. belom mandi, belom ada tanda2 mau berangkat kerja.

Abang : Libur, Tut?

Me : ya, libur terus (dongkol)

Asih : udah tau dia kalo masuk rada siang kok ya masih tanya. Dia tuh paling kesel kalo di tanya libur2.

Saya kan bukan pegawai, yg masuk kerja tinggal duduk manis. Secara di bengkel itu kalo mulai menginjakkan kaki di lokasi manggung , langsung deh kerjain ini itu, jalan ke sana sini. Belum lagi di tanya ini itu. Tetep harus ramah, manis, full senyum walo pas lagi rada sibuk.

Jadi kalo di rumah itu saya lebih banyak diam. Mengistirahatkan mulut dan pikiran. Kalo diam otak ini ikut istirahat. Hanya Asih dan bapak yang hafal tabiat tuti ini. Kalo lagi diam bukan berarti marah ato gak ada kerjaan. Tapi lagi gak ingin bicara saja. Mereka berdua ga pernah tanya2 kalo saya lagi diam saja.

Tapi si abang ini meski sudah berkali2 liat saya manyun tetep aja suka nanya ini itu. Mungkin maksud dia baek, ingin ngajak bicara. tapi adeknya ini kebalikan dia. Gak suka banyak bicara kalo lagi cape. Hehehehhe, tabiat manusia emang beda2. Itulah yg bikin dunia penuh keragaman. Seperti pelangi, tampak indah karena beda2 warnanya kan?

1 komentar:

La tio mengatakan...

hehehe,,,,ngebayangin mpo encil lagi manyyun seru kaya nya yaa,,,,wkwkwkwk

Posting Komentar