Jumat, 11 Desember 2009

Temani Ibu

Sabtu, 12 Desember 2000

Sebulan lewat , saya menemani ibu tiap malam. Berlaku pula jam malam. Tidur lebih awal dari biasanya. Jam delapan malem, habis isya' teng, harus sudah siap setor muka. Kalo belum nampak, ibu akan nyari sampe ketemu anaknya nomor 3 ini. Maklum, di mata belio tuti ini kurang bisa di percaya loyalitasnya.

Sudah saya bilangin nanti anaknya ini pasti hadir menemani, tapi tetap saja tak percaya. Kadang2 asih dan suaminya kasihan ma saya, lalu mereka nonton tv dulu sama ibu. Sementara saya main dulu ato bersibuk2 di sarang, nyiapin keperluan kerja ato yg lain.

Kalo tak sabar, belio bisa teriak2 nyari saya. Duuhhh suaranya kenceng banget, ampe kek ada ribut2 besar. Maklum aja, belio maksa, saya bersikeras bilang tar lagi ...tar lagi... Dua2nya mo menang semua deh, ga ada yg mo ngalah.

Akhirnya belio pake jurus ngancam mo tidur di atas segala kalo saya tak cepat2 turun. Weks, tentu saja tak mungkin. Di atas angin gencar menyerang. Dinginnya minta ampun. Bisa2 ortu masuk angin deh. Kalo sudah ngancam gitu, nyerah deh anaknya yg bandel ini. Dan..... cepet2 ninggalin semua kesibukan.

Gerak saya bener2 terbatas kalo malem. Cuma kebanyakan tidur saja. (Untung saja ada sahabat, shine yg bisa di ganggu via hp2an. Thanks ya shine.... dah jadi sahabat terbaik). Mo ke warnet juga takut. Ga ada bapak yg jagain lagi. Pernah ke warnet, pulang jam 21.30. Rasanya dah malem banget (padahal semasih ada bapak, pulang jam 23.00 pun biasa aja, serasa ga punya dosa).

Malem itu pas ngayuh sepeda, di belakang tiba2 ada suara motor mengurangi kecepatan, hendak berhenti. Wuihhhhh .... dah ke ge er an aja, jangan2 dia mau nyergap. Langsung saja kaki ini ngayuh sepeda sekuat tenaga. Ngebut dengan sepeda kumbang, hicks narsis. Padahal motor tadi hanya mau belok.

Baru lega setelah nyampe di depan kantor kecamatan terlihat keramaian. Ada pentas musik dengan banyak penonton. Tapi setelah 10 meter tampak warung pecel lele sudah tutup. Hiiiiiiii...... sepi. Masuk gang... makin sepi. Toko dan warung2 sudah pada tutup. Semua orang sudah istirahat di dalam rumah. Saya malah lagi asyik2nya sepeda2an.

Hicks, rasanya jadi malu sama pemuda yang pada nongkrong di tepi jalan. Dulu bisa saja mereka tidak ngatain yg jelek karena sungkan sama bapak. Tapi sekarang... bisa saja saya di cap cewek tukang keluyuran malam. Ato malah bisa2 di tegor langsung sama pejabat keamanan.

Pernah juga setelah bapak tiada ini saya nekat main ke warnet terdekat. Pulang jam 22.30. Apa yg terjadi? Rumah masih terang benderang. Ibu yang buakin pintu saat dengar salam. Padahal ga di kunci tuh pintu. Tentu saja hati ini kaget. Kok masih melek belio. Wihhh jadi merasa bersalah banget.

Ibu tuh ga biasa tidur larut malam. Katanya sih, kalo tidur sore nanti bisa bangun subuh. Kalo kemaleman malah ga bisa tidur2 lagi. Duuhhh ibu nih kok jadi kek bapak. Gak segera tidur sebelum memastikan anaknya pulang dengan selamat. Ya udah, demi ibu jadilah tuti ini anak yg penurut. Harus ngurangi kelayapan malam.

Taukah Anda apa efek tidur sore2 di tempat yang tidak biasanya? Badan ini malah sakit semua. Pegal2 karena tidak senyaman di tempat sendiri. Apalagi belakangan ini saya lagi tergila2 nyoba beberapa gaya push up yg di ajarkan majalah wanita.

Selain push up konvensional ternyata juga ada wall push up. Yaitu push up berdiri dengan tangan bertumpu di tembok. Keliatannya mudah, ternyata berat juga. Belom lagi angkat2 dumbel. Soalnya di majalah itu juga ada trik meratakan perut. Cewek mana yg tigak tergoda nyoba. Keringetan dan pegel tapi seneng.

Jadilah persendian bahu rasanya pegel semua. Betis juga membiru seperti kena varises. Pembuluh2 darahnya pada keliatan, hiiiii.... Leher juga kaku. Tapi terbayar dengan hasil yang sedikit maknyus. Badan jadi ringan. Kalo jalan rasanya ga cepet cape.

Akhirnya libur tiba. Cihuyyyyyy.... senengnya...kek dapet rejeki nomplok. Bisa jalan2 ke warnet nih pas siang hari. Bisa omong2 ma teman2 dari berbagai pelosok. (Kalo mo berbagai benua kok berlebihan, wong ga mahir basa bule).

Met liburan tuti...hehehhe. Tapi jangan seneng dolo, tar malem ada tugas tuh nemani ibu. Moga2 aja keponakan pada sering2 nginep di rumah. Jadi bisa gantian yang di sandera, hehehhehe

0 komentar:

Posting Komentar