Minggu, 07 Juni 2009

Nengok Bayi

Jumat sore, 5 Juni 2009
Seusai kerja, bareng teman2 bengkel nengok bayi mas Deni ke Prambanan. Dari Yogya ke timur arah jalan Solo. Candi Prambanan ke timur dikit ada simpang empat. Kalau ke kanan menuju rumah bapak Hidayat Nur Wahid. Kita ambil yang arah ke kiri. Setelah melewati hotel Galuh dan Taman Air Anak-anak sampailah ke rumah mas Deni.

Rumahnya sejuk, di tengah2 sawah yang masih sepi dari pemukiman penduduk. Duuuhhh... alami sekali lingkungannya. Jadi betah nih berlama2 menikmati angin senja di alam terbuka. Pantes saja banyak investor bikin hotel di sini, pasti para wisatawan banyak yang terkagum2 nikmati keelokan alamnya.

Setelah omong2, becanda2, makan snack yang disuguhkan, lihat bayinya yang cantik, terus pamit dah.

Bayinya cantik? Begitulah. Belakangan ini kalo liat bayi saya merasa betapa cakepnya makhluk2 suci itu. Kali aja ya ini namanya sisi feminim (ato keibuan ya, hehehe entahlah) si tuti ini dah muncul.

Yachh, dulu2 mata ini tak pernah bisa melihat sisi cakep seorang bayi. Malah di pandangan saya bayi itu makhluk nyebelin. Nangis, ngompol, minta gendong. Beuggh...nyapekin aja.

Istri abang pun tak ngira kalo adik iparnya ini bukan pecinta bayi. Ia pernah minta tolong saya untuk jagain bayi mungilnya saat di tinggal kerja. Apa yang terjadi? Bayinya nangis sepanjang pagi sampai siang.

Setelah kasus itu ia baru tau bahwa saya tak cakap ngasuh bayi seperti perempuan pada umumnya. Duuuhhh susah juga ya ngasuh bayi kalo tak punya talenta, hehehe.

Pulangnya Fajar dan Pur merengek minta nasi padang. Wuiiihh pengin juga sih makan bareng. Tapi dompet lagi cekak. Di jok belakang mereka berbisik: Sekarang dia pelit ya?

Saya tertawa mendengar bisikan mereka. Trus saya bilang ke mas Awe yang duduk di sebelah: Mas, katanya sekarang Tuti pelit. Yeeee... dah dari dulu ya pelitnya.

Hicks, maaafkan saya teman2. Doain aja ada rezeki ya. Aamien...

Sampai rumah hari sudah malam. Badan pegal semua dan besok harus masuk kerja lagi. Tapi hati senang karena sudah bisa nengok teman.

0 komentar:

Posting Komentar