Minggu, 17 Mei 2009

Pilm ketiga : My Blueberry Night

Ini film terbagus di antara tiga pilm yang saya lihat. Konfliknya banyak sekali. Kisahnya juga membumi banget. Tentang anak muda pekerja yang harus bekerja keras demi hidup. Pas liat pilm ini saya jadi merasa ga sendirian saat merasakan hidup yang kadang2 terasa sulit. Ohh ternyata banyak juga yang senasib dengan saya. Jane Fonda main di sini.

Kisah tentang seorang gadis (Liza) yang patah hati karena ditinggal minggat kekasihnya. Terus punya teman curhat bernama Jeremy. Jeremy ini dulunya anak Manchester Inggris yang bercita-cita jadi juara marathon dan pengin nulis jurnal perlombaan. Eeee.. bukannya jadi pelari malah jadi pemilik kafe di New York. Oohhh.. seperti saya khan? Orang yang pengin jadi guru ekonomi tapi malah jadi tukang bengkel. Hicks... abang, kakak, adik, ortu, bapak/ibu dosen... maafin saya.

Untuk mengusir patah hatinya Liza pergi jalan2 dari satu kota ke kota lain. Untuk menopang hidup ia kerja di kafe, jadi pelayan. Terus kepikiran untuk punya mobil karena cape naik kereta. Makin giat deh dia kerja siang malam demi mobil idaman.

Pas kerja di kafe ia punya pelanggan seorang polisi yang tak kerasan tinggal di rumah. Kalo di rumah cuma cekcok aja sama istri, makanya ia kelayapan di kafe. Akhirnya pak polisi tewas karena banyak mabuk. Istrinya akhirnya nyesel. Duhhhhhh penyesalan selalu datang belakangan ya. Tapi ada kata2 yang berkesan nih dari ibu polisi itu: Kalau kau mati kau tinggalkan kenangan yang selalu di ingat orang.

Pas kerja di kasino Liza bertemu dengan nyonya yang kehabisan modal berjudi. Nyonya mo pinjam duit dengan perjanjian: kalau kalah maka mobil Roll Royce jadi milik Liza. Kalau menang uang si Liza kembali plus sepertiga uang kemenangan. Tentu saja Liza ragu2 meminjamkan uang sama orang yg tak di kenal. Tapi karena ada iming2 mobil yahud akhirnya luluh juga hatinya.

Bisakah Liza mendapatkan mobil impian?

Saat kembali ke New York saya liat ia tetep naik kereta. Hhhhmmm... mana ada orang ngasih mobil - apalagi Roll-Royce - cuma2, sekalipun di pilm. Bertemu lagi dengan sahabatnya si Jeremy dan menikmati kue blueberry. Indahnya persahabatan.

0 komentar:

Posting Komentar